Sabtu, 15 September 2018

Begini, Cara Menulis Artikel Menarik Agar Banyak Pembaca

Begini, Cara Menulis Artikel Menarik Agar Banyak Pembaca 

Menulis artikel adalah salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan di waktu luang. Apalagi tulisan artikel kini bisa anda jual di berbagai media online. Maka tak jarang para penulis memanfaatkan peluang menulis artikel eminemringtonesiuv untuk menghasilkan uang. Namun sayangnya, masih banyak konten-konten artikel yang dibaca kurang menarik perhatian.


Ada baiknya, anda sebagai penulis sekaligus blogger memperhatikan kaidah penulisan artikel dengan benar.Bukan hanya memahami setiap detail bahasa yang akan digunakan, tetapi isi artikel penting dimengerti sehingga para pembaca mudah mencerna tulisan artikel tersebut. Nah, begini cara menulis artikel yang menarik agar banyak pembaca.

Ini Dia Tips Membuat Artikel Lebih Menarik dan Banyak Pembaca

1. Judul Harus Menarik
Memilih judul artikel memang tidak hanya asal. Pastikan judul artikel merupakan kata kunci yang mudah dicari orang di mesin pencari. Tentu saja judul artikel yang menarik akan berpotensi mendapatkan jumlah pembaca cukup banyak. Namun cara membuat artikel persuasi tentang objek wisata tetap perhatikan juga isi dari artikel. Jangan sampai judul terlihat bagus, tetapi isi artikel terlihat biasa-biasa saja, bahkan pembaca mudah bosan saat membaca artikel tersebut.

2. Berikan Isi Artikel yang Berfaedah
Selain judul menarik, isi bacaan artikel juga harus bermanfaat bagi pembacanya. Pastikan sebagai penulis anda memberikan informasi yang valid dan relevan. Hindari gaya penulisan yang berat sehingga membuat pembaca sulit mencerna informasi dari artikel. Satu lagi yang perlu diingat, jangan sampai membuat tulisan hoak yang mampu menurunkan kredibilitas anda.

3. Sisipkan Gambar
Tidak ada salahnya jika anda menyisipkan gambar di dalam tulisan artikel. Semakin bagus gambar yang anda tampilkan pastinya menarik perhatian para pembacanya. Hindari gambar yang mengandung unsur SARA atau tidak berkaitan dengan tulisan artikel. Pastikan gambar tersebut juga bebas hak cipta sehingga tidak terdeteksi plagiarisme.

3. Berikan Fakta Unik
Cobalah sesekali anda membuat fakta-fakta unik di dalam artikel. Paling tidak fakta tersebut menjadi informasi yang dicari-cari pembaca, sehingga menjadikan tulisan anda lebih banyak disukai. Fakta unik juga mampu menjadi ciri khas tersendiri dari tulisan anda karena dapat memperluas wawasan para pembaca. Pastikan fakta tersebut belum pernah ada sebelumnya.

4. Gunakan Gaya Bahasa yang Mudah Dipahami
Ada baiknya anda menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami semua orang. Minimal gunakan gaya bahasa yang sesuai pula dengan target pembaca artikel anda. Mungkin anda dapat menggunakan gaya bahasa formal jika target pembaca anda usia dewasa pekerja atau akademisi. Namun sebaliknya gunakan bahasa yang kekinian bila target pembaca anda adalah kalangan remaja.

5. Hindari Kesalahan Penulisan
Kesalahan dalam menulis memang seringkali terjadi pada semua orang. Namun bagi anda sebagai penulis artikel, jangan sampai melakukan kesalahan tulis meskipun hanya satu atau dua patah kata. Hal semacam ini akan memberikan kesan yang kurang professional atau terlihat asal dalam menyajikan tulisan artikel. Anda dapat mengatasi masalah kesalahan penulisan dengan melakukan editing setelah menulis atau istirahat sebentar disela kesibukan menulis.

6. Share Artikel Ke Media Sosial
Inilah cara membuat tulisan artikel anda semakin booming di media sosial. Anda bisa membagikan artikel ke berbagai media sosial yang anda miliki. Cara ini biasa disebut sebagai menjemput bola agar artikel anda banyak pembacanya. Dimana artikel yang mendatangi para pembaca, bukan mereka yang datang sendiri untuk mencari artikel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar