Sabtu, 15 September 2018

Inilah, Keuntungan Menjadi Jasa Penulis Artikel Lepas

Inilah, Keuntungan Menjadi Jasa Penulis Artikel Lepas 

Jasa penulis artikel lepas memang banyak dicari oleh para blogger atau agen artikel. Karena itulah, menjadi penulis artikel memiliki ciri artikel yang baik agar muncul di halaman paling depan google peluang yang cukup besar di masa mendatang. Apalagi sekarang memasuki masa milineal yang membuat orang lebih suka membaca di media online menggunakan smartphone maupun laptop.


Namun untuk menjadi penulis artikel anda harus memiliki kemampuan menulis dengan baik. Pasalnya tulisan artikel yang dibutuhkan harus menarik dan unik. Bagi anda yang sudah ahli menulis artikel maka akan mendapatkan keuntungan yang lumayan cukup. Inilah, keuntungan menjadi jasa penulis artikel lepas.

Ketahui, Manfaat Jadi Penulis Artikel Lepas

1. Memiliki Wawasan Luas
Manfaat baik dari penulis artikel adalah memiliki wawasan yang luas. Hal semacam ini memang wajar, karena semakin banyak yang anda tulis maka materi yang ada ditulisan semakin mengenalnya. Secara tidak langsung, anda menjadi lebih pandai berkat ilmu yang didapat setiap hari dari belajar menulis. Tentu saja, anda semakin produktif untuk memberikan karya tulisan karena saling berbagi dengan pembaca.

2. Sebagai Sarana Pelatihan Menulis
Hanya dengan menulis maka akan mampu mengasah kemampuan anda dalam menuangkan ide-ide tulisan. Apalagi jika bakat menulis sudah muncul sejak lahir sehingga membuat anda semakin ahli dalam menulis. Namun ada pula yang memang memiliki hobi menulis dan ingin mendapatkan sesuatu hal yang lebih dari proses menulis.
Ada baiknya, jika anda juga ikut serta untuk mengikuti pelatihan menulis yang sering diadakan di lembaga, instansi atau kampus. Anda akan bisa menerima informasi dari orang lain dan saling berbagi untuk menambah keahlian menulis. Jangan sampai lupa diri karena enggan untuk belajar dari orang lain tentang cara menulis.

3. Pendapatan yang Cukup Tinggi
Siapa sangka jika menulis mampu menghasilkan banyak uang. Bahkan jika anda mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, maka bisa mendapatkan puluhan juta rupiah di setiap bulannya. Tentu saja menulis termasuk keterampilan yang mahal, karena anda dibayar saat menuliskan sebuah ide/gagasan. 
Biasanya untuk jasa harga tulisan artikel berbeda-beda tergantung jumlah kata yang ditulis. Harga jasa penulisan artikel bahasa Indonesia sekitar Rp. 3 Ribu hingga 6 Ribu per 100 kata, dan seterusnya karena semakin banyak kata maka kian malam harga artikel tersebut. Anda bisa memperhitungkan berapa jumlah uang yang akan didapat jika satu hari menulis 10 artikel.

4. Menjalin Relasi Antar Blogger
Rupanya menjalin hubungan baik bukan hanya terjadi pada dunia kerja di kantor, tetapi bekerja sebagai penulis artikel juga harus berhubungan baik dengan para blogger atau agen artikel. Apalagi menulis artikel merupakan bentuk kerjasama sehingga harus saling menghargai. Bahkan jika anda sedang terpuruk maka bisa meminta saran sehingga bisa saling memotivasi.

5. Memiliki Fleksibilitas Waktu dan Tempat
Sebagai penulis artikel anda pasti memiliki waktu yang cukup fleksibel. Pasalnya anda tak akan dikekang oleh atasan atau klien Meskipun demikian, tidak benar apabila anda bekerja sekehendak hati sendiri. Anda juga harus memperhatikan tenggang waktu atau deadline dalam mengirimkan artikel yang diberikan oleh klien sehingga anda harus pandai mengatur waktu.

Selain waktu, anda tentu memiliki fleksibilitas tempat karena bisa menulis dimana saja, misalnya di kafe, kamar, perpustakaan, atau di ruang terbuka. Mungkin hanya itu keuntungan menjadi jasa penulis artikel lepas. Jika anda gemar menulis, maka bisa meluangkan waktu untuk menulis artikel di media online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar